RSS
email

Memulai Membuat Blog Gratis

Membuat blog ternyata mudah, namun merawat blog itulah yang paling susah. Kita biasa saja membuat 100 buah blog sehari dengan mudah tapi apakah dari 100 blog yang kita buat itu bisa bertahan selama 1 bulan. Berapa lagi sisanya setelah 3 bulan. Dan apakah masih ada blog kita yang terawat sampai 6 bulan. Kondisi dseperti inilah yang sering terjadi ketika orang ingin membuat blog tapi tidak tahu juntrungan ataupun tujuan dari pembuatan blog itu sendiri. Keadaan ini sudah aya alami berkali kali sehingga saya ingin sekali membagikan pengalaman ini kepada orang yang menyempatkan diri untuk mampir di blog yang banyak kekurangan ini.

Ternyata apa yang membuat blog kita tidak terurus adalah dari niatan awal kita membuat blog. Kta tidak mempunyai konsep yang jelas sebelum membuat blog namun kita memaksakan diri untuk membuat blog meski kita tidak tahu apa yang akan kita tulis. Baru setelah blog kita jadi kebingungan melanda. Kita tidak punya bahan untuk ditulis, akhirnya kita malas untuk mengupdate blog kita. Selain itu tidak adanya konsep yang jelas membuat kita kebingungan memberi tema apa pada blog kita ketika kita mau mendaftarkan blog kita ke situ blogs reviews seperti BuyBlogReviews ataupun BlogVertise yang bisa memberikan tambahan penghasilan kepada kita.

Intinya sebelum membuat sebuah blog usahakan tentukan dulu konsep ataupun tema dari blog kita sehingga memudahkan kita untuk merawat blog kita agar tetap bisa bertahan. Semoga pengalaman kecil ini bisa dijadikan pelajaran bagi yang mau membuat sebuah blog baik itu blog yang gratis ataupun yang berbayar. Dan bagi yang udah jago bikin blog saya mohon jangan pelit pelit untuk mensharing pengalaman anda untuk aku jadikan pelajaran agar pengalaman seperti diatas tidak terjadi lagi

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

 

Friends

Categories